Wednesday 16 April 2014



12 April :  Lagi bikin surat keterangan sehat untuk administrasi sekolah, kirain bikin surat doang taunya di periksa2 juga, alhamdulillah tensinya normal, sinusnya juga aman karna selama nge kos aku mengharamkan makan mie instan (hueheheh ngapain makan mie org nasi kucing aja harganya 1.000 tinggal hap hap hap), gastritisnya agak tinggi karna makannya se enak jidat ngopinya seteko, terus aku seneng bgt deh, baru kali ini aku ke puskesmas gak ngomel2 gak pake bete gak pake cemberut gak pake nyumpah2in dan gak pake ngantri, disini pelayanan publik nya ramah dan baik, mba2 loketnya masih muda, cantik dan rajin senyum pula, terus bu dokter yg meriksa2 tadi juga baik dan ramah, puskesmasnya gak begitu rame, berarti masyarakatnya pada sehat. Wow keren banget — di Puskesmas Kotagede 1.
11 April : Pintu kamar kosan saya tidak pernah tertutup kecuali jika saya tidur, mandi dan atau pergi, seorang perempuan muda yang namanya lupa saya tanyakan dan juga tidak saya ketahui nomor kamarnya, mengetuk dan menyodorkan sekotak kue coklat dingin sambil tersenyum "mba nya mau kue nda" saya mempersilahkan nya masuk dan mengambil sepotong kue coklat dingin yang ia bawa "terima kasih ya non" ucap saya girang, "loh kok cuma satu mba, ambil lagi aja yg banyak" satu saja sudah cukup terima kasih ya non, perempuan itu pergi dengan membawa sisa kue coklat dingin yg ia bawa, mengetuk setiap pintu kamar kosan dan menawarkan sekotak kue coklat kepada penghuni kos yang lain nya. Alhamdulillah terima Kasih Allah SWT.

8 April :  Dengan segala keterbatasan waktu, dana dan rasa malas yg naujubilah minzalik, saya berusaha tetap untuk mempelajari apa2 yang pernah saya pelajari di Jakarta dulu, disini di Jogjakarta saya berdoa agar tuhan mempermudah niat saya untuk kembali mempelajari biola, lempar pisau dan lain nya, hari ini dengan bantuan google maps saya menemukan tempat latihan lempar pisau di jogja, juga menemukan guru muda yang mau membantu saya belajar biola, dan guru muda saya ternyata juga seorang pelukis dimana saya juga bisa belajar melukis dan ternyata lagi dia juga bisa main glockenspeil dan beberapa alat musik lain nya maka saya pun juga jadi bisa belajar glockenspiel, terlepas dari kesenangan dan mimpi yg tidak saya perjuangkan, saya sadar bahwa saya berada disini untuk sekolah, dan kali ini tidak boleh gagal lagi karna saya sudah gagal berkali2 tepatnya 3 kali, tuhan tolong beri saya kecerdasan untuk mengatur waktu, agar sekolah saya selesai dengan baik, juga saya bisa mempelajari hala2 yg saya senangi. Amin
Dikosan ini aku baru punya satu temen namanya K Tena, nona papua yang senyumnya sangat manis, ramah dan periang, K Tena pintar membuat tas dari benang, tas buata nya di jual ke papua dengan harga 1 juta, sampai di papua tas tersebut di bandrol dengan harga Rp.2.500.000,- waw !!! K Tena kuliah jurusan akutansi, kamarnya K tena jauh dari kamar aku, kamar aku di depan dengan nomor 3 A, sementara kamar K Tena jauh dibelakang dengn nomor 5 C, kemarin K Tena menemani dan nganterin aku ke puskesmas untuk bikin surat keterangan sehat untuk syarat administrasi sekolah aku, sesudah itu kami minum es kelapa yg rasanya endang bambang gulindang, kelapanya lembut banget, dan air kelapanya seger banget, rasa manisnya sangat natural, segelas es kelapa harganya Rp.3.000,- di jamin puas dan kenyang banget, disini duit 1.000,- bisa makan 1 bungkus nasi kucing, di Jakarta parkir bentar aja 2.000,- Jogja emang istimewa.
Sehabis minum es kelapa kami berjalan pulang bersama, di sepanjang jalan menuju kosan ada banyak daun putri malu, aku berjalan sambil menyentuh daun-daun putri malu, aku berjalan dengan cepat karna jika berjalan lambat aku suka merasa cape, dari belakang K Tena berkata "hey adik hati2 itu daun putri malu punya duri tajam2, nanti tangan adik luka" sebuah perhatian yang sangat menyentuh hati aku.
Hari ini pukul 11.30 K Tena mengirimi aku pesan "adik sudah makan "aku balas "belum k" k tena membalas lagi "kaka punya masakan sudah siap, nasipun sudah matang, adik kemarilah kita makan sama-sama" gak pake ngebales sms lg, aku langsung ngacir ke kamarnya K Tena, dan waw ! Semangkuk besar sop ayam, yg ayamnya gede2 banget dengan macam2 sayuran warna warni, ada wortel, buncis, kol dan kentang, kami makan nasi dan sop ayam bersama, rasa sop ayam bikinan K Tena enak bangetttttttt, gak pake malu aku makan nya lahap bgt dan nambah hihihihi ^____^  Sesudah makan kami berbincang2 K Tena bilang "kita anak rantau jauh dari keluarga harus saling jaga, meski agama Kita berbeda, juga suku kita berbeda, kita tetap saudara, kita satu bangsa Indonesia, adik kalau mau pergi main atau butuh apa2, bilang sama kakak ya, jangan sungkan" Speechless bgt deh aku, dijaman skrg ada orang yang berbaik sangka sama orang yang baru dia kenal itu amazing bgt !!!! K Tena kan gak kenal banget2 sama aku bahkan kami baru kenal dalam hitungan hari, tapi dia tanpa rasa takut mau berteman, berbuat baik dan berbagi sama aku.  Allah SWT terima kasih sudah memberi aku kaka perempuan/teman yang baik, hari ini aku dapet 1 pelajaran lagi dan juga makanan gratis. Alhamdulillah ^____^

31 Maret : Aku gak suka ngeliat cowo ngebawain tas cewenya sementara cewenya jalan lenggang aja gitu di mall sambil main hp, isi tas cewe apaan sih, palingan cuma dompet sama tusuk gigi doang, kok ya tega cowonya disuruh nenteng tas perempuan, aku juga gak suka cowo yg ngeboncengengin cewenya naik motor tp cewenya disuruh manggul tas cowo, tas cowo kan berat, apalagi klo isinya kamera, laptop, tripot, baju, buku, batu bata, tenda, encok lah bro *untuk mu tas mu untuk ku tas ku, tenteng sendiri2 aja.
31 Maret : Keberangkatan kali ini rasanya tidak seberat kemarin, ada senyum papa, ada kehangatan kakak dan abang, ada doa dari mama dan tante-tante, ada cinta dari ade meong bonita dan juga ada rindu yang kumasukan kedalam kardus.
25 Maret :  Ini pertama kalinya aku berdoa memohon agar aku dan seluruh manusia dibumi ini terhindar dari fitnah yg keji, di kota ini aku kehilangan tempramen, mungkin karna disini aku memiliki banyak waktu untuk membaca dan berada di lingkungan yg legowo, aku membaca "jangan lah berselisih, karna orang2 sebelum kalian berselisih lalu binasa" - di Lereng Gunung Merapi.
24 Maret :  Ya allah semoga yg bikin GPS dan aplikasi trans jogja banyak rejeki, banyak ilmu, senantiasa sehat dan bahagia, apabila dia sudah meninggal ampuni segala kesalahannya dan tempatkanlah di surga, karna GPS dan aplikasi trans jogja buatannya sangat membantu dan memudahkan aku dalam perjalanan, sehingga aku nggak perlu merepotkan orang lain untuk bertanya atau merepotkan orang lain untuk nganterin aku. Amin
21 Maret :  Dalam belajar aku gak punyan kematangan ilmu, semua yang aku pelajari bisa dibilang kurang dari setengah, tapi ketika belajar aku mempelajarinya dengan sungguh2, selebihnya suka2 aku aja, kalau bosen ya cari hal baru, klo kangen ya di belajari lagi aja yg kemaren, Sampai hari ini aku gak ngerti kenapa harus fokus pada satu hal, menghabiskan hidup menekunin satu hal hanya untuk di bilang konsisten atau menjadi profesional, jiwa yg mudah bosan akan tertekan jika di paksa tekun, tapi aku juga percaya jiwa yg suka berpindah2 akan lelah dan beristirahat pada satu tempat yang dirasanya aman dan nyaman, aku bukan gak mau fokus, aku pikir aku hanya belum menemukan passion aja (telat banget ya umur udh uzur neng), aku berusaha untuk menemukan passion aku itu apa sih, aku pernah mengikuti deteksi bakat dengan sidik jari dan hasilnya juga bukan satu kata, kamu cocoknyan jadi nganu, klo gak nganu ngini, klo gak ngini ngitu...iki piye iki piye yo...au ah ciluk ba ! pokoknya aku percaya pada akhirnya takdir akan membawa aku pada masib yang terbaik.

No comments:

Post a Comment