Wednesday 16 April 2014

 
2 bulan ini pikiran saya uring-uringan banget, mungkin karna selama 2 tahun terakhir ini saya menjalani rutinitas yg bener-bener sangat statis, jelang 2 minggu terakhir saya baru sadar klo keputusan sinting yang sudah saya ambil kali ini bukanlah hal yang pertama kalinya dalam hidup saya, saya membuka catatan harian saya dan membacanya ulang, dicatatan harian saya tidak ada keputusan yang normal di dalam nya, dan saya jadi kembali ingat bahwa tidak ada yang perlu dikuatirkan pada hal yang belum diketahui *terima kasih catatan sudah mengingatkan ingatan saya yang mudah lupa.
 
ini klo ruwet-ruwet begini mendingan aku dibeliin tiket pesawat apollo jurusan luar angkasa aja, aku mau tinggal disana bisnis sewa-menyewa ufo kemudian ber-evolus jadi alien atau dedemit.
 
Dalam sekali tidur saya pasti akan terbangun berkali2, jika saya tidur dibawah jam 12 malam, maka saya akan terbangun sebanyak 3 kali, yaitu sekitar pukul 1 dini hari, sekirar pukul 3 dini hari dan sekitar pukul 5 pagi, biasanya jika saya terbangun aktifitas saya adalah minum air putih merokok dan main internet, kali ini saya terbangun pukul 1.10 wib, sehabis minum air putih, saya membakar roko dan membuka situs berita online, di salah satu situs berita onlien yg saya buka, saya membaca bahwa gunung kelud telah meletus. #PrayForKelud
 
aku di deportasi ke kampung karna di Jakarta aku nakal, mereka bilang cuma sawah dan gunung yang bisa bikin aku jauh lebih bersyukur, udah ya jangan di tanya-tanya lagi kenapa aku pindah *fiksimini - pamit
 
kamis kemarin tanggal 30 Januari 2014 saya pulang ke kampung halaman saya di solok sumatera barat, selain berlibur beberapa hari disana, saya juga mencari sahabat ayah saya yang bernama om si, ayah saya sering bercerita tentang sahabatnya tersebut, mungkin sudah belasan atau puluhan tahun mereka tidak pernah bertemu, dan setiap kali ayah saya bercerita dengan penuh rasa rindu kepada sahabat nya, saya bernazar dalam hati, jika kelak saya ke solok sumatera barat, saya akan mencari sahabat ayah saya dan memfotonya untuk ayah saya, sabtu tanggal 1 Pebruari 2014 dengan dibantuan ibu saya, saya berhasil menemukan om si dan memfotonya. 2 Pebruari 2014 saya tiba di Jakarta, ini oleh2 dari aku pa, semoga papa seneng bisa melihat sahabat papa lagi walaupun hanya dengan foto yang aku ambil menggunakan tablet, selamat bernostalgia pa, ceritain ke aku tentang persahabatan yang saling mendoakan.
 
gak ada yang lebih haru dari orang yang ditinggal pergi, tapi semua yang dateng pasti bakalan pergi, dan semua yang di tinggal pergi akan kedatangan hal yang baru lagi, tuhan aku percaya bahwa takdir akan membawa aku pada nasib yang terbaik, jika sudah sampai waktunya nanti aku akan pamit dengan rasa haru yang gak kalah dari orang yang ditinggal pergi, tanpa rasa takut dan kuatir, aku sudah ikhlas pada waktu dan tempat yang tidak bisa aku prediksi dan juga kepada kemungkinan-kemungkinan yang terburuk yang akan aku alami nanti, dan ini ku tenggak suplemen penangkal lupa sebagai tanda terima kasih kepada kenangan. *fiksimini-aku pamit
 
aku klo diajak main misalnya menggambar, melipat kertas, menjahit, mewarnai, membuat robot, main game, mengepang rambut barbie dll (aku mau deh) tapi klo di ajak main bincang-bincang2 aku gak mau soalnya aku bego, takut salah ngomong nanti kamu sakit hati.
 
doa pertama di tahun 2014 : lindungilah mama, papa, kakak, abang, bonita, aku dan seluruh penghuni planet, berikanlah kami semua iman, cinta, ilmu, kesempatan, rejeki, kesehatan, kebahagiaan, waktu, rasa syukur dan semangart yang banyak, yg baik dan yang bermanfaat, berikanlah kami kemudahan untuk berbagi, berikanlah kami kemudahan untuk menyelesaikan semua masalah kami dengan baik, berikanlah kami kemudahan untuk menyelesaikan semua pekerjaan kami dengan sempurna, berikanlah kami kemudahan untuk melunasi semua hutang2 dan semua janji2 kami yang belum kami tepati, berikanlah kami keikhlasan dalam segala hal, lancarkan dan mudahkanlah semua rencana kami, sabarkanlah semua keinginan dan penantian kami, hilangkan lah semua hal buruk dan hal jahat dalam hidup kami, kabulkanlah segala doa2 kami, matikanlah kami dalam keadaan baik, tanpa rasa sakit, tanpa meninggalkan hutang, masalah dan juga tidak merepotkan orang lain, jadikanlah baik hidup dan mati kami. amin
 
 
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment